"Selamat Datang www.santai-man.blogspot.com"

Thursday 6 November 2014

Jadi TKI pengurusan paspor

Assalamu'alaikum....

Pernah tidak para pembaca kepikiran jadi TKI ....?
Mungkin sebagian orang ada yang ingin jadi TKI....?
Jujur sebenarnya saya dulu ga pernah terpikirkan sedikitpun untuk jadi TKI .. tapi nasib mengatakan lain dan pertama kalinya aku jadi TKI pada tahun 2008 dan Alhamdulillah juga saya mendapatkan jodoh di negeri orang.... tepatnya di Negara Brunei Darussalam, negara yang mayoritasnya beragama islam, dan pada tahun 2014 ini sudah diterapkan hukum syariah.
Menjadi TKI tidak lah mudah dan gampang perlu perjuangan yang lebih, karena kita hidup di negara orang bukan negara kita dan yang paling utama adalah kesabaran dan keikhlasan... karena itu adalah kunci kita menjadi orang sukses.


Ok disini saya akan memposting pengalaman saya dalam pengurusan untuk menjadi TKI.

     Yang pertama dan paling utama ya tentu kita sudah punya tujuan mau kemana kita, negara mana yang akan kita tuju, setelah kita sudah mempunyai tujuan apa yang harus kita lakukan...??
Ok kita ambil saja tujuan ke negara Brunei Darussalam.... 
Ketika saya pertama kali jadi TKI di Brunei karena ada orang yang bekerja di sana nawarin kerja, kebetulan waktu itu saya baru lulus MAs (SMA). Kalau yang seperti ini bisa disebut Calling Visa karena kita ga perlu repot-repot datang ke PT untuk mencari kerja... dan relatif lebih murah.

Selanjutnya apa yang harus kita lakukan ... yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah : Pembuatan Paspor biasanya masalah seperti ini saya serahkan sama agen jadi terima beres taunya berangkat. 

Untuk persaratan pembuatan Paspor biasanya diminta :
      1. Kartu Keluarga 
      2. KTP
      3. Ijasah / Akte Kelahiran
      4. Foto 4x6 

Dan jika anda ingin mengurus sendiri bisa datang langsung ke kantor imigrasi terdekat.... 

Ok sekian dulu postingan kali ini .... 

Wassalam....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...