"Selamat Datang www.santai-man.blogspot.com"

Wednesday 15 March 2017

Cara menghubungkan scanner dengan photoshop cs6




Kata scanner mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita yang keseharianya berurusan dengan document atau gambar yang harus di input ke computer dengan metode scan. Bagi saya sendiri hamper setiap hari menggunakan mesin yang satu tersebut.

Suatu hari setelah saya format computer dan ingin melakukan scan gambar dengan photoshop saya kaget bukan main, karena scan tersebut tidak muncul di photoshop apa lagi kerjaan lagi numpuk. Langsung deh dicari di mbah google, browsing sana sini ahirnya nemu caranya.
Dan supaya tidak lupa jika suatu saat format computer lagi maka kali ini saya posting cara tersebut, juga jika teman-teman ada yang memiliki masalah yang sama yang pernah saya alami bisa mencoba cara saya di bawah ini :

Ini tampilan sebelumnya


Tampilan sebelum dihubungkan dengan scanner.


Langkah pertama :
Biasanya dilangkah pertama kita buka software photoshop tapi, kali ini beda kalua photoshop dalam keadaan terbuka, tutup dulu software tersebut.

Download file plugin Twain32 disini dan ekstrak

Jika sudah didownload lanjut ke langkah kedua
Copy file plugin yang didownload tadi dan letakkan difolder

Copy file hasil download yang sudah diekstrack.

C:\Program Files (x86)\Adobe\Adobe Photoshop CS6\Required\Plug-Ins\Import-Export

 
Paste hasil copy file ke folder tersebut.


Kalau file plugin sudah di copy ke folder tersebut, kemudian kita buka kembali software photoshopnya.
Dan kita lihat sudah ada atau belum

Tampilan setelah selesai menghubungkan scanner dengan photoshop cs6.

Jika tampilan pada photoshop seperti diatas berarti sudah berhasil, Tinggal kita lanjutkan kerjaan yang menumpuk.


Sampai disini dulu postingan kali ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

2 comments:

abu tayyeb said...

terima kasih banyak , sangat ...sangat membantu, semoga web nya makin dikenal khalayak

droidstuck said...

Terima kasih atas informasinya, sekarang saya sudah bisa pakai scanner dengan photoshop

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...