"Selamat Datang www.santai-man.blogspot.com"

Monday 21 November 2016

Cara mengganti read more dengan kata lain

Mengganti "read more" dengan kata yang kita inginkan misalnya kita ganti "selanjutnya" "baca selengkapnya" atau dengan kata-kata yang unik supaya pembaca merasa penasaran sehingga postingan kita di baca seutuhnya.

Dalam kesempatan belajar bareng kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara mengganti kata "read more" tersebut. Dan bagi yang belum tahu apa itu "read more" dan bagaimana penggunaanya silahkan baca postingan sebelum ini Cara Membuat "read more/baca selengkapnya" pada postingan blog dengan cepat.

Ok anggap saja kalian sudah mengerti apa itu "read more" dan bagaimana menggunakanya, dan sekarang kita belajar mengganti kata-katanya dan bagaimana caranya....? mari simak baik-baik di bawah ini !!!


Seperti biasa sebelum memulai kita berdoa dulu semoga semuanya lancar tanpa ada halangan suatu apapun, dan lanjut kita log in ke blog yang akan kita ganti kata-kata "read more" nya.

Kemudian kita masuk ke menu Tata Letak seperti gambar di bawah ini 

gb.01 menu tata letak di blog
Setelah itu geser kebawah sampai ketemu Blog post, lalu klik edit pada kotak blog post tersebut 

gb.02 tata letak di blog bagian Blog Post
Maka akan muncul kotak dialog seperti ini 

gb.03 kotak dialog edit dari Blog Post
Cari kolom yang da tulisan "Teks tautan laman entri" kemudian ganti kata yang ada dalam kotak dengan kata yang ingin kita tuliskan untuk mengganti "read more", dan di sini saya memakai kata "baca selengkapnya"

gb.04 letak kata yang akan diganti
Selesai sudah dan jangan lupa untuk simpan perubahan yang telah kita lakukan.

Sekian dulu belajar bareng kita pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih sudah mampir di blog saya. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...