"Selamat Datang www.santai-man.blogspot.com"

Thursday 13 July 2017

Kenapa Pilih Asus ZenBook (Review Asus ZenBook 3)

Kenapa Pilih Asus ZenBook ?


Asus ZenBook 3 UX390U

Sebuah pertanyaan yang sangat mudah sekali jawabanya dan tidak usah terlalu lama untuk memikirkan alasan kenapa memilih Asus ZenBook?

Dan ini dia jawabanya :

Asus ZenBook merupakan salah satu produk handalan dari perusahaan besar didunia yang mengeluarkan banyak sekali produk dalam bidang elektronik terutamanya. Bagi seorang blogger pemula seperti saya pasti akan sangat bagus kalau memiliki laptop Asus ZenBook 3 UX390U ini karena ide dan materi bisa muncul dimana saja, sehingga dapat mengerjakanya dimana dan kapanpun, karena laptop ini sangatlah ringan, flexible, simple, dan tentu saja power full. 

Itulah kenapa kita harus memiliki laptop yang dibuat oleh Asus terutamanya seri ZenBook bagi yang mobilitas tinggi dan memerlukan kinerja yang sangat cepat, dan mudah dibawa kemana-mana tanpa merasa keberatan serta tetap kelihatan profesional.

Kali ini saya akan mereview laptop Asus ZenBook 3 UX390U yang menjadi salah satu laptop idaman saya, semoga saja bisa segera memilikinya. 

Performa 


"Laptop bergengsi dengan performa yang belum pernah ada" begitu lah slogan dari laptop ini, kenapa demikian ? Karena memang benar ZenBook 3 ini memiliki performa yang belum ada tandingan dikelasnya. Laptop dengan ukuran 12.5" ini sudah dibekali dengan prosesor terbaru dari Intel® generasi ke-7 yang biasa disebut Kabylake yang merupakan prosesor hemat daya yaitu Intel® Core™ i7 7500U dan prosesor ini didukung RAM yang sudah lumayan besar yaitu 16GB LPDDR3 2133 MHz SDRAM Onboard Memory, serta sudah menggunakan OS Windows 10 Pro, kerenkan walaupun kecil tapi jangan tanya masalah performa atau kemampuanya dijamin bikin geleng kepala pokoknya.

Untuk masalah penyimpanan UX390U ini sudah pasti menggunakan SSD karena body yang ramping tidak mungkin masih menggunakan HDD, dan teryata ZenBook 3 ini sudah menggunakan SSD 1TB PCIE Gen 3, yang sudah lebih dari cukup untuk file sistem dan juga menyimpat data serta kerjaan kita ataupun untuk menyimpan film dan musik yang kita punya.

Desain

Setelah membahas performa yang sangat luar biasa sekarang kita lihat dari segi desain atau tampilanya, kira-kira dengan performa seperti itu bagaimana desainya akankah mengecewakan atau malah mengagetkan ?


"Lebih Tipis. Lebih Ringan. Lebih Kuat"

Asus ZenBook 3 UX390U ini sebuah hasil karya yang benar-benar bisa menyaingi bahkan menjadi yang paling elegan dan ketipisanya yang tiada tanding, karena dengan ketipisan hanya 11.9mm yang sudah pasti sangat ringan hanya memiliki berat 910g kurang dari 1kg, pasti kalau membawa laptop ini terasa seperti hanya membawa sebuah buku. Bila dibandingkan dengan Macbook Air 13 inci ZenBook 3 ini masih lebih ringan, ataupun dengan Macbook Air 12 inci sekalipun. Dan bila dibandingkan ketabalanya juga masih ramping/tipis UX390U ini, karena Macbook Air memiliki ketabalan 13.1mm dan Macbook Air 13 inci memiliki ketabalan 17mm. Yang saya suka Desain ZenBook 3 ini kelihatan clasik, simple, dan elegan, (ga neko-neko). Dan untuk menjaga layarnya yang tipis Asus melapisinya dengan lapisan 0.4mm dari Corning® Gorilla® Glass 4, yang kekuatanya dua kali lebih kuat dari kaca biasa.



Untuk pilihan warna Asus ZenBook 3 UX390U ini memiliki 3 pilihan warna yaitu : Rose Gold, Royal Blue, dan Quartz Grey.

"Produktifitas tanpa kompromi"



Kenapa demikian, karena tidak mungkin laptop ini hadir tanpa memikirkan kenyamanan dalam pengetikan yang sudah pasti akan dilakukan setiap orang yang memiliki laptop. ZenBook 3 ini ternyata memberikan kenyamanan yang sangat berarti pada keyboardnya, dikarenakan ukuran keyboard yang penuh dan hanya menyisakan bezel dengan ukuran 2.1mm saja dan yang  pasti akan terasa luas, serta jarak yang dimiliki antara tombol hanya 19.8mm yang bisa dibilang sama dengan kebanyakan keyboard dekstop pada umumnya. Tidak sampai disitu UX390U ini sudah didukung dengan touchpad yang memiliki teknologi palmrejection, smart gesture, dan dukungan tulisan tangan. Serta pada bagian pojok touchpad ini sudah disematkan sistim sidik jari atau fingerprint sensor kalau bahasa kerenya, untuk memudahkan saat login, karena tidak perlu lagi mengetikkan password.



Display



Ukuran layar ZenBook ini adalah 12.5" (16:9) LED Backlit FHD (1920x1080) Glare 60 Hz Panel with 72% NTSC. Laptop ini memiliki teknologi yang bagus karena memberikan hasil yang terbaik dan memastikan kualitas yang lebih hidup serta warna yang lebih nyata dan akurat. Memiliki contrast ratio 1.000 : 1 dan memberikan contrast hingan 200% karena memakai teknologi Asus Tru2life.

Audio 



Kurang lengkap rasanya jika laptop ringan dan power full tidak memiliki suara yang bagus, apalagi dijaman sekarang sangatlah mudah untuk memiliki lagu terbaru atau bahkan film sekalipun hanya dengan internet, maka dari itu ZenBook 3 UX390U ini juga dilengkapi dengan suara yang akan memukau anda, karena memiliki kemampuan Audio terbaik yang sampai sekarang mungkin belum ada yang bisa menandingi kolaborasi Harman Kardon yang menghasilkan generasi teknologi Audio Asus SonicMaster, yang hasilnya sungguh luar biasa. Pada ZenBook 3 ini ditanam empat speaker sekaligus yang disusun sedemikian rupa, dan berkualitas tinggi serta didukung dengan empat channel amplifier, sehingga memiliki kualitas layaknya sebuah sinema. Dan pastinya anda belum pernah menemukanya dilaptop manapun.

Koneksi



Masalah koneksi, ZenBook ini sudah dibekali dengan Wi-Fi dual band 802.11ac yang begitu handal bahkan tiga kali lebih cepat dari pendahulunya, serta memiliki fitu Bluetooth® 4.1 yang keduanya sama-sama hemat listrik. Sedangkan untuk transfer data lewat usb bagaimana ? mungkin banyak yang bertanya-tanya laptop setipis ini pasti tidak ada port usb nya. Jangan khawatir memang ZenBook ini tidak memiliki port usb type 2 maupun 3 dan hanya memiliki port usb type c dan 1x port audio saja, tapi disetiap pembelian disertakan sebuah USB-C dock yang memiliki banyak port antara lain : USB-C 3.1, USB 3.0, HDMI, RJ45 LAN, VGA, dan bahkan 3-in-1 SD Card Reader. Lengkap sudah tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

Asus ZenBook 3 UX390U dengan spek seperti diatas sangat bagus untuk menjalankan software sekelas Adobe yang biasa saya berikan tutorialnya pada blog ini. Untuk seorang blogger, fotografi, youtuber seperti Gen Halillintar, Bayu Skak, ataupun yang lainya sangat efisien jika menggunakan laptop Asus ZenBook ini.

Baca Juga :



Untuk lebih jelasnya tentang Asus ZenBook 3 UX390U ini silahkan kunjungi web resmi Asus. Asus ZenBook 3 UX390UA.

Sumber :
1. https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-3-UX390UA/
2. https://www.youtube.com/watch?v=FV6W7PQ8nb4&t=365s
3.http://selular.id/device/2017/03/review-asus-zenbook-3-ux390-notebook-premium-membuat-kagum/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...